Waspada Tambal Ban “Ogah Ribet”

Siang bro/sis,kali ini ayas bahas tambal ban nih.Pas selasa lalu ayas ke prigen dalam rangka kulakan baju bro/sis, karena ekspedisi pada libur jadi ayas ambil sendiri.Nah pas perjalanan pulang,karena saat itu menuju Malang sangat padat,ayas pilih lewat jalan pinggiran (tapi bukan trotoar loh πŸ˜€ xixixi)karena emang padat dan sedikit macet

Menikmati pinggiran jalan dari Lawang-masuk Singosari.Sampai pada akhirnya bocor juga nih ban si bejo (beat ijo).Ayas tambal gak jauh dari situ dan beberapa saat kemudian paku dicabut.Lumayan panjang sih,dan kata pak tambal harus ganti ban dalam.Ayas agak maksa buat di tambal aja,palingan 3tambalan cukup.Tapi pak tambal bilang
“kalau gak mau ganti mending sampean cari lainnya,tapi saya gak mau pasang bannya.soalnya ini kalo di tambal gak bisa mas,kelamaan,ribet juga,udah tembus dan sobek tuh liat !!”
ayas coba nglawan dikit
“ehh pak ayas juga kerja di bengkel,jadi sedikit banyak tahu mana yang kudu di ganti dan masih bisa di tambal”
,tapi pak tambal tetep bilang seperti itu.Busyet dah,pemerkosaan ini namanya,masak si bejo mau jalan pake velg??

image

Tambal ban ' Ogah ribet ' πŸ˜€

Singkat cerita ayas setuju ganti ban males debat dan di ganti dengan ban bekas seharga 12rb yang sudah banyak tambalannya.Sayang banget padahal ban ayas gak pernah bocor sebelumnya.Selesai di tambal ayas bayar dan bermaksut membawa ban punya ayas tadi.Ehh pak tambal bilang “gak boleh mas itu tadi termasuk tukar sama ban yang mas pakai ” ancur dah,sialan ni pak tambal,gumam ayas.

image

Berikutnya ayas coba ngopi tak jauh dari tambal ban tadi.Tak lama kemudian korban paku ada lagi.Ayas emang sengaja perhatikan ban ayas yang tadi,kebetulan pak tambal menaruhnya di atas kompresor.Tak lama ayas liat beat merah yang di tambal setelah ayas.Nah ketauan kenakalan pak tambal deh,ban ayas di pake di beat merah.Sedikit gak ikhlas tapi yah mau gimana lagi.Awalnya ayas cuma caritau emang untuk bahasan di blog ayas ini saja.

Ban yang dikata pak tambal gak bisa di benerin lagi.Ternyata kini di tambal dan di pakai di motor beat lain,dan punya ayas jadi pakai ban bekas 5tambalan.Ahh mungkin emang ayas lagi apes.ohh iya sebelum ayas juga ada vega zr yang di ganti ban dalam,kata pemiliknya karena pentilnya jebol.Busyet..ganti pentil saja kan bisa ya??.Malah harus ganti ban dalam yang baru juga

Dari 3 kejadian itu,bisa jadi pak tambal sengaja memanfaatkan celah dengan penawaran ganti ban.jika pas liburan gini bisa ganti ban berapa kali yah??Setahu ayas sih ganti ban itu jika emang tambalan sudah banyak,tambalan di tambal lagi,dan kalau jalan sudah kerasa mentul mentul gitu kira kira bro/sis.Ada yang mau nambahkan??

Semoga manfaat

Posted by mOmO from WordPress

Iklan

9 thoughts on “Waspada Tambal Ban “Ogah Ribet”

  1. mangkelne bro tukang tambal bane. dongakke ae ben oleh lemah teles.
    Pakai ban mizzle aja bro biar awet gak tambal tambal atau ban tubles biar lebih aman.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s